Jualan Online Produk Diet Dalam Strategi Bisnis Jaringan

Bagaimana cara jualan online produk diet? Mengapa anda berjualan produk diet? Dan apa hubungannya dengan strategi MLM? Di sini penulis akan mencoba membahas panjang yang mana bertujuan mendapatkan dua hal: sukses dalam penjualan dan sukses dalam pembangunan jaringan dalam bisnis mlm. Tentu, menjalani jualan online dalam strategi mlm memiliki resiko kecil yaitu bisa berjualan produk secara online.

Sebelum pembahasan, penulis ingin menegaskan bahwa pembahasan ini tidak ada kaitannya dengan mlm atau bisnis jaringan. Seperti yang sudah umum diketahui, antara bisnis mlm dan bisnis jaringan berbeda. Kedua bisnis sendiri memiliki batasan seperti pemahaman yang sudah umum dijelaskan. Bisnis mlm lebih kepada bisnis yang terdaftar dalam APLI yang menjadi pembeda dengan bisnis jaringan. Walaupun bisnis jaringan tidak terdaftar dalam APLI, bisnis jaringan mencirikan MLM. Tetapi, kedua ini seperti sudah menyatu dalam satu pemahaman yakni bisnis mlm. Pemahaman sebagian orang memang seperti ini.

Setelah itu, penulis akan menjelaskan seputar jualan online produk diet dalam strategi bisnis jaringan atau bisnis.

Mengapa Jualan Online Produk Diet?

Pada dasarnya, jualan online bisa menggunakan produk apa saja. Tetapi, permasalahannya, produk jualan online bisa dengan mudah mendapatkan penjualan. Anda tidak mungkin bisa mendapatkan penjualan secara online bila hanya menjual tempe yang belum diolah. Kalau secara ofline, menjual tempe mentah justru diburu banyak orang. Jadi, anda tidak bisa menjual produk sembarangan. Ketika tempe diolah menjadi cemilan berharga agak mahal dari tempe mentah, ini baru bisa berpotensi mendapatkan penjualan secara online.

Nah, dari pembahasan sekilas di atas, anda mungkin mengerti mengapa jualan online dengan mengandalkan produk diet? Ini lebih dari sekedar produk dalam kepentingan jualan online. Artinya, produk diet diminati banyak orang. Catatan pertama dalam penjualan online. Banyak produk diet dijual secara online. Memang, banyak pengunjung yang mencari produk diet. Apalagi, produk diet yang dijual efektif membantu menurunkan berat badan, mereka akan berlangganan.

Bagaimana Memilih Suplier Produk Diet Agar Sukses Jualan Online?

Ingat, jualan online bergantung pada suplier produk diet bila anda tidak bisa menciptakan produk. Anda perlu mencari suplier yang justru mensukseskan jualan online anda. Ada beberapa pertimbangan yang membuat anda harus tepat. Bila tidak tepat memilih suplier produk diet, kegiatan jualan online anda akan dianggap sia-sia, tidak mendapatkan penjualan.

Berikut beberapa langkah memilih suplier.

1. Produk Diet Dipercaya Berkualitas

Untuk masalah kualitas produk, anda bisa melihat testimoni. Testimoni harus berasal dari banyak orang. Anda tidak perlu memilih suplier baru karena belum memiliki banyak testimoni. Bisa jadi anda sudah berlangganan produk sebelum berjualan online.

2. Jangkauan Tempat Tidak Jauh

Untuk masalah ini, anda harus memperhitungkan masalah pengeluaran, baik modal berbelanja dan juga modal transportasi. Dari sini, anda bisa melakukan pengurangan atas keuntungan produk jualan online. Berapa keuntungan yang bisa anda dapatkan?

3. Memiliki Variasi Produk

Sebaiknya memilih suplier yang memiliki variasi produk. Bila sekedar memilih produk diet, pelanggan anda hanya orang yang mengurusi diet, disiplin dalam diet. Tetapi, bila produk diet berdampingan dengan produk kecantikan tubuh, pelanggan pecinta tubuh cantik akan membeli. Antara produk diet dan kecantikan masih saling berkaitan bila bertemakan kecantikan.

4. Produk Diet Yang Hanya Mudah Didapatkan Secara Online

Banyak produk diet tetapi mudah didapatkan secara offline. Bila seperti ini, anda tidak perlu mengandalkan produk ini untuk jualan online. Mengapa? Mereka akan membeli produk diet dengan mudah, cukup melalui minimarket. Bila seperti ini, jualan online anda tidak bisa terjual. Kecuali, anda mengambil sistem grosir, ini bisa dilakukan secara online.

5. Pilih Reseller Dropship Satu Kota Harga Grosir

Anda harus memperhatikan bagaimana cara memilih suplier yang membuka reseller dropship. Pertama, anda harus berada dalam satu wilayah. Bila tidak berada di satu wilayah, anda akan mendapatkan masalah mengenai ongkir. Karena satu kota lebih murah, menurut pembeli, tetapi anda memberlakukan ongkir di atas harga untuk satu kota.

6. Pilih Suplier Untuk Jualan Online Dan Pengembangan Jaringan Bisnis

Ada banyak perusahaan yang menggunakan sistem jaringan atau biasa disebut bisnis mlm atau bisnis network dalam penjualan produk. Bahkan, di era online ini, bisnis seperti ini makin subur karena bisa membangun jaringan secara online. Mereka tidak perlu takut merekrut member karena semua dilakukan bisa secara online. Termasuk, aktifitas jualan online bisa dilakukan secara online tanpa perlu aturan ketat seperti tidak boleh menyetok di rumah, dan lainnya.

Nah, anda bisa memanfaatkan suplier produk diet bersama perusahaan pemasaran jaringan, mlm atau network. Anda juga bisa memanfaatkan program dari Evolve dalam kebutuhan produk diet. Bersama Evolve, anda akan jualan online produk Evolve Clean Slimmer. Evolve Clean Slimmer merupakan suplemen untuk membantu penurunan berat badan.

Jualan Online Produk Diet Dalam Strategi Bisnis Jaringan

Dalam hal ini, penulis tidak perlu panjang lebar mengenai cara jualan online produk. Karena jualan produk yang berasal dari mlm atau newtwork atau berasal dari manapun, semua sama cara jualan online yang bisa anda lakukan. Namun karena anda berkepentingan membangun jaringan, anda perlu cara khusus dalam kegiatan jualan online.

Berikut adalah beberapa langkah berjualan produk. Dalam hal ini, penulis mencontohkan produk dari Evolve yaitu Evolve Clean Slimmer.

1. Buat Situs Jualan Online Produk Diet Dengan Pengenalan Atas Perusahaan MLM/Jaringan

Banyak penjual produk tidak mengenalkan perusahaan dimana mereka menjadi membernya. Mereka membeli produk sekedar membeli. Setelah itu, mereka pergi begitu saja. Itupun masih mending karena mereka membeli produk. Bagaimana kalau tidak? Maka dari itu, anda perlu menghadirkan pembahasan dalam online shop seputar perusahaan terkait. Anda bisa membuat online shop blogging (homepage menampilkan produk dan artikel dibawahnya)

2. Buat Surat Ucapan Terimakasih dan Isi Penawaran Menjadi Member

Karena sudah mengenalkan diri produk yang anda jual berasal dari perusahaan seperti apa, anda bisa dengan mudah memberikan penawaran. Memberikan penawaran ketika mereka membeli produk. Jadi, produk dan surat dijadikan satu dalam satu paket pengiriman. Penawarannya adalah memberikan harga murah untuk pelanggan. Ketika mereka berminat, anda bisa menindaklanjuti mengenai cara pendaftaran menjadi member. Cara seperti ini jauh lebih elegan merekrut member.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.