Cara Membuat Toko Online Penjualan Produk Bisnis MLM

Seorang member mlm atau bisnis pemasaran jaringan pada umumnya harus berjualan, salah satunya dengan membuat toko online. Mengapa harus berjualan? Pertama, untuk pemenuhan target poin untuk upline anda. Dengan berjualan, anda mengisi target untuk para upline. Anda tidak ikhlas diperlakukan seperti ini? Tetapi, anda pun akan melakukan hal yang sama untuk member di bawah jaringan anda. Kedua, untuk mencontoh para member di bawah bahwa mengejar target atau memenuhi target poin itu penting, baik untuk dirinya dan tentunya untuk anda sendiri. Hal ini sudah pasti ada di bisnis pemasaran jaringan khususnya mlm. Anda dan mereka sama-sama berjualan. Mungkin, upline yang paling aman adalah member paling puncak.

Daripada memikirkan rela atau tidak rela, anda harus memikirkan bisnis anda sendiri. Yang jelas, bila anda sudah masuk bisnis pemasaran jaringan, anda masuk dalam hukum bisnis pemasaran jaringan. Jadi, anda harus rela. Wujud kerelaannya adalah anda berjualan produk dan membangun jaringan juga. Minimalnya, anda berjualan produk. Berjualan produk menjadi hal yang wajib.

Tentunya, tidak semua perusahaan pemasaran jaringan memiliki produk layak jual jangka panjang. Anda harus memilih perusahaan yang memiliki produk yang berpotensi repeat order.

Bagaimana cara membuat toko online penjualan produk bisnis pemasaran jaringan, baik mlm atau bisnis jaringan sistem binari?

Memilih Perusahaan MLM Yang Tepat Kepentingan Penjualan Produk Online

Memang, anda memilih perusahaan mlm denga tepat karena sistemnya. Bisa jadi anda berfokus pada hal ini. Tetapi, dalam hal penjualan produk secara online, apakah perusahaan mlm anda tepat? Sebagian perusahaan mlm memiliki aturan yang salah satunya tidak diperbolehkan stok produk. Jelas, satu aturan ini saja sulit untuk melakukan penjualan secara online apalagi berbentuk toko online. Bagaimana cara membuat toko online bila tidak bisa berjualan secara online alias tidak bisa stok produk? Susah sekali. Kecuali, perusahaan menyediakan sistem dropship sehingga tidak perlu ada penyetokan.

Pemilihan perusahaan pun harus melihat stok produk yang akan dibelanjakan. Jauh ata dekat harus anda ketahui. Hal ini bersangkutan dengan biaya transportasi. Anda harus memilih perusahaan atau tempat pembelanjaan yang dekat dengan tempat tinggal anda.

Gunakan Website Toko Online Pribadi

Cara membuat toko online untuk penjualan produk mlm adalah dengan membuat website toko online sendiri. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan pembangunan jaringan member lewat penjualan produk. Jadi, ada strategi khusus dalam membuat toko online penjualan produk. Anda tidak mungkin sekedar menjual produk lewat toko online. Anda pun ingin membangun jaringan member. Jadi, strategi membuat toko online adalah memiliki dua tujuan yakni penjualan dan membangun jaringan member lewat penjualan produk. maka dari itu, anda harus membuat website toko online sendiri. Mengapa tidak langsung saja ke situs marketplace seperti Tokopedia? Kalau menggunakan situs marketplace, anda tidak bisa membangun jaringan member karena terikat aturan toko marketplace itu.

Kenalkan Jati Diri Bisnis Dan Anda Sendiri

Menjual produk mlm scara online tidak perlu menunjukkan apa perusahaan anda dan diri anda. Kalau toko online anda terpecaya, pengunjung akan selalu berlangganan membeli. Hal ini bila anda hanya menjual. Dalam bisnis pemasaran jaringan, anda tidak diwajibkan membangun jaringan. Anda hanya wajib berlangganan produk sebanyak-banyaknya pada perusahaan. Jadi, anda bisa berfokus berjualan. Tetapi, anda berfokus juga pada pengembangan jaringan lewat penjualan produk toko online. Anda berkeinginan membangun poin penjualan lebih besar.

Mengenalkan bisnis dan anda sendiri membuat mereka tidak terkejut bila mendapati penawaran menjadi member mlm. Justru, mereka bisa merasakan penasaran dengan cara bisnis yang anda lakukan yang berpotensi bisa join dalam jaringan bisnis mlm anda.

Memvariasikan Dengan Produk Lain

Anda tidak bersalah bukan bila berjualan produk lain bersamaan dengan produk mlm? Bila tidak bersalah, anda bisa menjual produk toko online dari perusahaan yang berbeda. Asalkan, anda tidak memilih produk dari perusahaan pemasaran jaringan lain karena prinsip “tidak boleh menaruh telur di keranjang yang sama.” Tentunya, anda harus mempertimbangkan masalah transportasi juga. Bisa jadi, antara agen produk mlm dengan perusahaan produk lain saling berjauhan. Bila memang masih mendapatkan banyak keuntungan, anda bisa berbelanja berbagai produk.

Tetapi, variasi penjualan seperti ini dilakukan bila anda sudah berhasil membangun jaringan member. Bila masih pemula, khawatir sulit dalam mendapatkan member dari strategi penjualan karena mereka lebih memilih membeli produk lain daripada produk mlm.

Mungkin, anda bisa memberikan paket produk penjualan. Tentunya, anda membutuhkan produk yang memiliki keterkaitan dengan produk mlm. Intinya, anda tetap menonjolkan produk mlm yang sedang dijual.

Jangan Mengandalkan Produk Dropship Dalam Variasi Produk

Pembahasan ini masih berkaitan dengan variasi produk toko online. namun, pembahasan produk dropship harus menjadi perhatian tersendiri. Ada banyak catatan yang membuat anda jangan memilih jalur produk dropship. Salah satu catatanya adalah anda mengandalkan penyetokan produk. Anda tidak bisa berjalan yang berbeda dalam operasional pengemasan produk. Ini bisa mengacaukan penjualan produk anda.

Fokus Produk Mlm Jauh Lebih Baik

Pembahasan di atas memang untuk produk mlm yang tidak memiliki banyak variasi sehingga membutuhkan banyak produk dari perusahaan lain. Tetapi, pada dasarnya, anda sebaiknya berfokus pada produk mlm agar anda bisa memperbanyak poin penjualan tiap bulannya. Tentunya, ini menjadi catatan tersendiri. Anda harus menemukan perusahan yang memiliki lebih dari 10 variasi produk. Tetapi, menemukan perusahaan seperti ini sulit. Apalagi, perusahaan biasanya menerapkan aturan yang ketat dalam jualan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.