Trik Bisnis MLM Online Dalam Blog Google Adsense

Bagaimana trik bisnis mlm online dalam blog Google Adsense? Seperti yang sudah anda ketahui bahwa bisnis online adalah bisnsi yang mengandalkan situs, dalam hal ini bisa berbentuk blog. Ketika anda mengikuti bisnis mlm online, otomatis bisnisnya berhubungan dengan situs atau blog, baik ke situs utama atau situs buatan anda sendiri. Ini mendandakan bahwa anda bisa membangun peluang lain dengan mengandalkans situs yang sudah anda buat. Disini, anda bisa membuat blog yang bisa digunakan untuk kepentingan lain selain bisnis mlm online. Anda bisa menjalankan program bisnis Google Adsense.

Banyak member mlm mengucapkan kalimat yang mirip dengan kalimat ini: saya sudah cukup di bisnis mlm. Hal ini pernah penulis alami ketika berniat menawarkan peluang bisnis baru yang di luar mlm. Padahal, mereka tidak melakukan dengan istilah “menaruh telur di kerajang yang sama”. Artinya, mereka tidak menjalankan bisnis mlm lebih dari satu, sekalipun bisnis mlm online.

Lalu apa maksud pembahasan trik bisnis mlm online dalam blog Google Adsense? Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bisnis mlm online sudah pasti membutuhkan media online karena syarat online adalah memiliki media. Tentunya, media ini menjelaskan seputar bisnis mlm online. Peluang lainnya adalah memanfaatkan peluang bisnis Google Adsnse. Lalu bagaimana triknya dalam melakukan hal ini? Ini yang akan dijelaskan di bawah.

Jangan Mewakilkan Pembahasan Blog Pada Jenis MLM Tertentu

Mengapa blog tidak perlu mewakilkan pembahasan pada jenis bisnis mlm online tertentu? Padahal, mewakilkan atau tidak, blog masih bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan Google Adsense. Hal ini berkaitan dengan umur perusahaan atau umur keaktifan anda di perusahaan mlm online tertentu.

Misal anda mengikuti mlm ABCD. Anda sudah membangun blog dengan sukses bertemakan “Bisnis MLM ABCD”. Tetapi, anda berhenti di tengah jalan dalam menjalankan bisnis mlm online di ABCD. Pertanyaannya, bagaimana bila anda mengikuti program bisnis mlm online terbaru? Padahal, anda tidak boleh menaruh telur dalam satu keranjang. Otomatis, anda harus membuat blog baru sehingga mengulang pekerjaan baru lagi. Cara seperti ini tidak efektif. Ada cara lain yakni mengganti judul yang bertuliskan merek bisnis mlm online yang lama.

Berikut beberapa titik pelarangan mewakilkan pada bisnis mlm tertentu agar suatu saat bisa di rubah:

  • Judul Blog
  • Kata Pertama dari Judul Artikel
  • Nama Domain
  • Url Artikel

Solusinya bila ingin sambil mempromosikan bisnis mlm online, anda bisa menggunakan banner. Ini saja sudah cukup. Nanti anda membuat satu halaman khusus yang menjelaskan persoalan bisnis mlm online yang sedang andamikuti.

Mengacu Pada Prinsip Kesuksesan Bisnis Google Adsense

Apakah bisnis mlm online yang mengikuti langkah blog Google Adsense? Atau, apakah justru bisnis Google Adsense yang mengikuti langkah blog bisnis mlm online? Ini bergantung selera anda. Tetapi, pada dasarnya, ini harus berawal dari melihat tema besar sebuah blog yang akan dibangun.

Pertanyaannya, apa tema besar bisnis mlm online? Misalnya bisnis mlm Evolve menghadirkan produk kesehatan, kecantikan. Nah, anda bisa memilih tema mana yang akan dijadikan blog. dipilih semua juga tidak masalah. Bila kata kunci itu menganut pada kesuksesan Google Adsense, kata kunci ini pun masih memenuhi prinsip kesuksesan Google Adsense karena memiliki banyak pencarian dan harga klik yang mahal. Bagaimana bila mengangkat tema “bisnis mlm online”? Ini juga masih dalam prinsip kesuksesan Google Adsense. Mengapa? Tema bisnis secara umum memiliki jumlah pencarian yang banyak dengan nilai klik yang tinggi. Jadi, ini bisa digunakan.

Mengacu pada prinsip kesuksesan bisnis adsense pun harus berdasarkan SEO dalam menjalankan blog, termasuk salah satunya menulis artikel blog.

Jangan Ada Pengulangan Kata Kunci

Pengulangan kata kunci sudah menjadi penyakit para pemula yang bernafsu ingin sukses namun tidak pernah belajar meningkatkan teknik SEO. Ini juga yang akan dialami blog bisnis mlm online yang terus-menerus mengulang kata “bisnis mlm online” di kalimat pertama judul. Padahal, anda tidak perlu mengulang kecuali anda berkepentingan membangun jaringan artikel. Tetapi, membangun jaringan pun tidak sampai harus mengulang-ulang kata kunci. Bagaimana contoh pengulangan kata kunci? Berikut contohnya:

  • Bisnis MLM Online Untuk Pemula
  • Bisnis MLM Online Untuk Pelajar
  • Bisnis MLM Online Untuk Mahasiswa
  • Bisnis MLM Online Untuk Rumah Tangga
  • Bisnis MLM Online Untuk Pekerja Kantoran

Itu salah satu contoh pengulangan kata kunci yang salah jika anda memasukkan kata kunci “bisnis mlm online” sampai berjumlah lebih banyak sekitar di atas 1% dari total kata. Harusnya, anda menjadikan kata kunci “bisnis mlm online” di urutan belakang. Anda berfokus pada kata kunci “pelajar” dan kata lainnya dengan melakukan sedikit penambahan seperti “bisnis pelajar”.

Tetapi, bila anda mengharuskan memakai judul seperti di atas, anda bisa memfokuskan tautan pembahasan untuk artikel utama. Tetunya, anda bisa menguragi kepadatan kata kuncinya. Tetapi, pengurangan kepadatan kata kunci patut disayangkan.

Solusinya begini kalau anda mau membuat judul yang menyertakan bisnis mlm online.

  • Bisnis Untuk Pelajar Di Jalur MLM
  • Bisnis Untuk Mahasiswa Trend MLM Online
  • Cara Bisnis Ibu Rumah Tangga Lewat MLM

Jadikan Blog Bisnis MLM Online Kolaborasi Bisnis Adsense Sebagai Personal Branding

Sebenarnya, bisnis mlm online anda bernaung dalam blog bisnis Google adsense atau bisnis Google adsense bernaung dalam blog bisnis mlm online, ini semata untuk membangun personal brand. Pengunjung yang tertarik pada blog anda berpandangan bahwa anda memang anda ahli di beberapa bisnis. Ini akan mempengaruhi mereka untuk join dalam bisnis mlm online yang anda bangun. Kalau tidak ada kolaborasi seperti ini, mereka kurang tertarik mengikuti program bisnis yang anda tawarkan. Seakan-akan, anda menyuguhkan satu solusi bisnis saja dan jangan ada yang lain. Padahal, kolaborasi seperti ini tidak mengganggu kedua bisnis.

Bila membangun personal brand, anda harusnya tampil, siap anda. Ini seharusnya yang anda lakukan. Anda berbagi tulisan dengan bahasa anda. Mereka akan membaca dan mengenal lebih dalam seputar anda. Anda menjadikan diri anda leader untuk mereka yang ingin mencari leader. Bisnis mlm online, sekalipun online, ini sebenarnya bukan untuk menutup diri seputar siapa anda.

Kalau tidak mau menunjukkan diri anda, sebenarnya anda mau menempuh kesuksesan di bisnis mlm online atau bisnis adsense? Nah, masalahnya, bisnis mlm online membutuhkan personal branding yang kuat, membutuhkan brand seorang leader untuk diri anda. Kalau anda tidak menunjukkan diri seperti layaknya seorang leader, mereka kemungkinan besar tidak akan join ke dalam bisnis online anda.

Tetapi, sekalipun anda tidak sukses dalam bisnis mlm online, anda sudah memiliki blog yang sukses dalam menghasilkan uang dari penjualan produk dan Google Adsese. Inilah kegunaan kolaboratif

Ajarin Member Bisnis MLM Online Trik Menyelam Sambil Minum Air

Mengapa anda perlu meningkatkan keahlian kolaboratif antara bisnis mlm online dengan bisnis online lainnya? Di samping memahami seluk-belum bisnis mlm online, anda pun memahami beberapa jenis bisnis online, dalam hal ini fokus di bisnis Google Adsense. Di sini anda bisa menjalankan teknik “menyelam sambil minum air”. Bagaimana tekniknya? Anda merekrut member mlm secara online. Anda bisa mengiming-imingi member belajar seputar internet marketing alias bisnis online. Bukankah bisnis mlm online erat kaitannya dengan internet marketing? Bukankah bisnis mlm online adalah salah satu jenis bisnis online? Di sinilah anda harus mengerti, memahami dan berbagi pada member anda. Mereka akan tertarik bergabung dalam jaringan anda.

Memberikan pengajaran gratis seputar internet marketing ini lebih kepada teknik funneling. Bagimana proses funneling yang akan mengarahkan pada closing bisnis mlm online?

1. Menjaring Market Secara Acak

Acak yang di maksud disini adalah acak dalam tema bisnis. Siapapun peminat bisnis, apapun target produk dan jasanya, anda bisa menjaring mereka dalam wadah blog bisnis yang sudah anda buat. Tentunya, penjaringan market secara acak bergantung tema blognya. Ada solusi lain dari cara ini. Anda bisa melakukan penjaringan market dengan media periklanan seperti di Google Ads atau Facebook Ads. Kalau tidak membutuhkan pengeluaran uang tambahan, anda bisa menunggu pengunjung datang dari blog.

2. Buatlah Halaman Khusus Pencarian Prospek Dengan Penawaran Gratis

Teknik funnel adalah teknik penyaringan dari yang global sampai ke yang spesifik. Disini, anda melakukan upaya penyaringan kembali untuk lebih spesifik yakni orang-orang yang tertarik pada penawaran khusus. Penawaran khusus ini terdapat dalam halaman khusus, atau bisa juga di landing pages (homepage). Anda menawarkan sesuatu agar mereka tertarik. Mungkin anda akan memberkan ebook gratis, vidio gratis atau newsletter. Pada intinya, inilah teknik penyaringan.

Tetapi, teknik penyaringan yang seperti apa? Tujuan anda membangun blog adalah untuk kepentingan kesuksesan bisnis mlm online dan juga adsense. Kalau masalah bisnis adsense di Google, anda tidak perlu menggunakan teknik funnel. Jadi, teknik funnel dibutuhkan untuk bisnis mlm online, bukan yang lain. maka dari itu, penawaran khususnya adalah untuk kesuksesan bisnis mlm online.

3. Berikan Penawaran Spesial Khusus Member Bisnis MLM Online

Ini adalah langkah terakhir dari teknik funneling. Sebenarnya, teknik funneling tidak terbatas pada closing awal. Closng-closing berikutnya bisa dilakukan. Hanya saja, di bisnis mlm online, closing terakhir ketika mereka menjadi member. Setelah ini, teknik funneling tidak bisa dilakukan lagi.

Itulah proses bagaimana nanti member diajarin “menyelam sambil minum air”. Tentunya, ketika cara funneling seperti di atas berhasil, para member pun akan mengikuti langkah yang sama. Mereka berbuat seperti apa yang leader perbuat. Makanya, seorang leader harus memiliki tanggungjawab pengetahuan dan skill untuk mengembangan bisnis mlm online.

Membangun Jaringan Blog Dalam Naungan Google Adsense

Kerjasama membangun jaringan blog mungkin dianggap hal yang menarik. Artinya, setiap member dari jaringan anda membuat blogꟷhasil bimbingan andaꟷyang akan dipasangkan iklan Google Adsense. Memang, cara ini kurang efektif karena terkesan memanfaatkan member mlm online untuk berbisnis selain bisnis mlm online. Tetapi, anda bisa beralasan bahwa bisnis mlm online bisa sukses bila membuat blog. Nah, anda beralasan lagi: daripada blog sekedar menjalankan bisnis mlm online, lebih baik ditambagi dengan pemasangan iklan. Toh, ini tidak mengganggu. Tentunya, para member di bebaskan tidak menolak atau tidak.

Tetapi anda harus tahu cara kerjanya. Tidak semua member menggunakan domain dan hosting hasil sewaan. Aturan sekarang, blogspot membutuhkan kode verisifikasi kepemilikan blog bila mau dipasangkan di Google Adsense. Kode verifikasi itu muncul setelah blog dipasangkan di Google Adsense. Nantinya, kode yang ada dipindahkan ke dalam blogspot. Inilah yang harus diperhatikan. Jangan sampai blog dari blogspot tidak dipasangkan kode verifikasi kepemilikan.

Memang, ini solusi alternatif semata. Ini sebuah ide bagaimana memanfaatkan banyak blog member. Nantinya, ada pembagian komisi sesuai hasil di masing-masing blog. Komisi ini bisa dibagi dengan memperbanyak persen pada pemilik blog. Anda sendiri sudah sukses menjalankan bisnis Google Adsense dengan target penghasilan minimal 5 juta per bulan. Walaupun ini sebuah solusi alternatif, ini bisa dijadikan penyemangat dalam menjalankan blog marketing bisnis mlm online. Solusi alternatif yang bisa membangkitkakn jiwa pebisnis, jiwa ledaer, justru dianggap terbaik.

Jadi, anda tidak perlu khawatir ada dua bisnis dalam satu tim bisnis: bisnis mlm online dan bisnis adsense. Terpenting, kedua bisnis berjalan dalam keadaan normal, tidak mengganggu salah satunya.

Solusi Blog Dalam Jaringan Blog Member

Bagaimana cara membuat blog untuk member? Anda sudah mengajari bagaimana menjalankan internet marketing, mengajari bagaimana member menjadi seorang leader. Termasuk anda sudah mengajari member membuat blog yang berkeptingan untuk media marketing dan penjualan. Masalahnya adalah, bagaimana tema blog yang akan dibuat para member? Sebenarnya, ini membangun pesaingan antar member sendiri. Kenapa menimbulkan pesaingan? Blog di mesin pencari hanya tampil 10 blof di halaman pertama. Jelas, ini sudah jelas bisa menimbulkan persaingan. Jadi, harusnya bagaimana? Berikut penjelasannya.

1. Bebaskan Member Membangun Leadrship Mereka Sendiri

Setiap member harus bisa membangun jiwa leader sip mereka sendiri. Ketika membangun leadership dengan disertai membangun personal branding di blog, mereka diberikan kebebasan menunjukkan jati dirinya. Jadi, dalam membuat blog, mereka tidak mengharuskan seperti apa dan bagaimana. Pembebasan membangun leadership adalah inti penting dalam membangun kesuksesan bisnis mlm online. Entah tema blog sama atau tidak dengan para member lain, ini tidak menjadi persoalan. Terpenting, jiwa leadership terbangun.

2. Biarkan Antar Member Beda Kaki Dalam Iklim Persaingan

Prinsip bisnis mlm adalah terbangun penjaringan member dari atas sampai bawah. Sesama member dari jaringan anda yang berbeda kaki sebenarnya adalah pesaing. Harusnya, anda memahami hal ini. Bila memahami, anda tidak mengumbar apa yang menjadi trik rahasia member kepada member lain yang berbeda kaki. Termasuk, anda tidak perlu membocorkan rahasia terget blog member kepada para member yang berbeda kaki. Jadi, iklin pesaingan tetap ada sehingga pembuatan blog menjadi perjalanan yang alamiah berbeda atau sama, tidak ikut-ikutan.

Tentunya, anda pun harus mengarahkan kepada member untuk merahasiakan apa yang menjadi jurus rahasia kepada member yang berbeda kaki dengan salah satu member anda. Mereka pun bisa saja tidak memahami akan makna persaingan antar member yang berbeda kaki. Ketidakpahaman mereka terjadi ketika mereka berkumpul dalam acara yang anda adakan.

Jadi, biarkan pelatihan private diberikan kepada para member. Kecuali, pelatihan seputar bisnis mlm online yang sudah diatur oleh perusahaan itu sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.